permata

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

[private document]


siapa yang tak ingin permata
bahkan tak perlu memiliki
hanya melihatnya pun sudah terlampau bahagia.

namun
permata yang kutemukan
terbungkus,
terhalang, dan
terlindungi oleh
dinding kaca yang sangat masif.

apa daya diriku ini
manusia tak berarti
kotor dan tak suci.

benar-benar tak sanggup
tak mampu
menembus,
membongkah, dan
memecahkan
dinding kaca yang menghalangi
diriku dengan dirimu.


aku rasa
aku memang ditakdirkan
hanya tuk dapat melihatmu.

aku pikir
bagaimana ku mendapatkanmu
jika permata tanpa dinding kaca pun
tak dapat ku renggut.

aku kira
di balik permata
terdapat sebuah logam
dan ia menggenggam erat
sehingga sekuat apapun ku mencoba
tetap tak akan berubah.

namun aku yakin
tak semua permata
serumit seperti dirimu.

permata yang sederhana
yang mengubah tajam hidupku
telah menungguku
di seberang waktu sana.



Rin
20 des 2019
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Kommentare